Kamis, 22 Maret 2012

Selalu Ada 2 Sisi

Dua sisi...
Dua sisi.....
yaaa........dua sisi. Ini bukan pembahasan mengenai bangun ruang loh.....**kriuk-kriuk yang bilang bangun ruang juga siapa coba....$%%%

Oke...Anyway.....gue mau sedikit share ini pemikiran gue tentang....eemm....apa ya, gue juga bingung hal ini berhubungan dengan apa. Intinya,setiap hal itu memiliki dua sisi. Dan kita harus fleksibel dalam menerima dan menjalani setiap kemungkinan dari dua sisi itu....Ehmm.....apa penjelesan gue barusan masih terlalu abstrak??

Jadi gini loh.....misalnya, kita melakukan sesuatu, pasti ada dua kemungkinan kan,yaitu berhasil atau tidak. Diterima atau tidak, lulus atau tidak, benar atau salah, dimenegrti atau enggak dan sebagainya. Dua sisi itu pasti akan selalu ada dan kita tidak bisa memaksa dan mematok akan seperti apa hasilnya nanti dan bagaimana respon dari lingkungan, baik itu orang-orang disekitar atau emang kondisi lingkungannya. Kita harus fleksibel dan open dalam menerima setiap kemungkinan dan respon dari lingkungan itu. Tidak mungkin memaksa semua orang atau semua segi itu memberi respon positif......Karena, pro dan kontra pasti akan tetap ada. Kita tidak mungkin memaksa orang lain bisa menerima kita, tidak mungin berharab terlalu banyak orang lain itu bisa baik kepada kita, percaya kepada kita, nyaman bersama kita, karena itu soal pilihan, dan mereka berhak memilih untuk bersikap seperti apa atau memberikan respon yang bagaimana. Itu sangat tergantung pada masing-masing pribadinya.

Begitu juga sebaliknya, kita berhak untuk melakukan apa yang kita mau. Berhak mengikuti kata hati kita sendiri. Menentukan arah tindakan yang kita suka. Menentukan sikap kita mau seperti apa, menyukai siapa saja, tidak suka dengan siapa saja. Terpenting itu hanyalah konsep diri kita. Selama kita yakin apa yang kita lakukan itu baik dan benar, lanjutkan. Dan jangan pernah goyah ataupun ragu hanya karena respon-respon negatif dari sekitar yang kita sendiri ga tau alasannya apa. Terpenting keyakinan kita. Masalah pro dan kontra ataupun berhasil atau gagal itu hanya lah soal respon. Dan itu alami. Kita harus fleksibel dan terbuka menerima itu. Jadikan hal-hal seperti itu sebagai penguat dan ajang introspeksi diri, tapi jangan sampai mengubah pendirian dan jati diri tanpa alasan hanya karena keinginan untuk disukai semua orang. Karena itu tidak mungkin, sebanyak-banyaknya yang suka, pasti ada yang memandang dari sisi negatif dan itu adalah suatu kewajaran. Just be you self......jangan merubah sisi mu sendiri. Dua sisi itu adalah alami. Dan kita berhak memilih sisi yang paling sesuai dengan kita. Jangan pernah goyah dan takut untuk bersikap, karena kita berhak memilih. Dan setiap pilihan itu tidak ada nilai salah atau benarnya..


             **************************************************



Tidak ada komentar:

Posting Komentar