Sabtu, 31 Maret 2012

Budayakan ""terimakasih"""

Terimakasih Bapak...
Terimakasih Ibuk....
Terimakasih mbak....
Terimakasih.........

Siapa sih yang ga suka kalau diberi ucapan terimakasih??

Pasti semua orang suka dengan kata-kata itu. Terimakasih ada kata yang sekilas sangat simpel dan terdengar biasa. Namun dibalik ke-biasa-annnya itu kata-kata itu adalah sebuah pemberian yang luar biasa. Kata terimakasih memberi kekuatan kepada orang yang dituju. Dengan terimakasih, seseorang merasa dihargai.

Dengan terimakasih, seseorang itu merasa dianggap berarti dan penting. Dan itu secara emosional memberikan bentuk kepedulian dan penghargaantersendiri. Dengan kata terimakasih dari orang lain, seseorang secara alami akan merasa telah memberikan sesuatu yang bermanfaat dengan orang lain. Dan memberikan kepuasan tersendiri buat individu setelah melakukan sesuatu.

Kala seseorang memberikan bantuan atau melakukan sesuatu untuk suatu keperluan atau untuk orang lain, yang mereka butuhkan hanyalah 'terimakasih'. Yaa.....sebesar atau sekecil apapun tindakan yang dilakukan oleh seseorang, mereka hanya butuh terimakasih. 'Terimakasih' sudah lebih dari cukup dari sekedar bayaran ataupun bentuk pujian lainnnya. Karena, secara alami manusia itu butuh dihargai dan ingin di anggap berarti.

Budayakanlah 'Terimakasih' kepada siapapun. Baik untuk kebaikan besar maupun hal kecil sekalipun kepada orang lain. Karena, sesungguhnya mereka hanya membutuhkan feedback seperti itu, bukan yang lain.......
Terimakasih, tanpa disadari juga mampu mengantarkan kita pada kedekatan secara emosional dengan orang lain...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar