Jumat, 23 Maret 2012

Akhirnya gue bisa ke gunung kidul....:D

Diluar rencana, tadi gue ikut jalan-jalan ke gunung kidul bareng anak-anak ***** yang secara ga sengaja ngajakin gue ikut bareng mereka. Awalnya gue udah ngerencanain ga mw kemana-mana hari ini karena gue mau fokus sama tugas-tugas sa.ma kuis gue. Entahlah....ini masih soal konsistensi dan fokus gw.....**gue mencata bahwa ini adalah kesalahan lama yang masih belum terbenahi....akhirnya setelah awalnya menolak, gw mengatakan ya untuk ikut ke pantai dengan mereka. Padahal, yang ikut acara itu umumnya anak-anak panitia ***. dan ga tau juga kekuatan dan rasa ga peduli dari mana, akhirnya gue nayaman-nyaman aja buat ikut bergabung, meskipun belum terlalu dekat.....

Yaa...awalnya gue emang sempat nolak. Namun, setelah dikasih tau kalo pantainya deket paling cuma butuh dua jam perjalanan dan bisa pulang lagi jam 12 akhirnya pertahanan gue goyah. Apalagi udah dikasih tau kalau pantainya bagus. Yaaa tau lah,gue paling ga tahan kalau udah berbau jalan-jalan. Gue mikirnya pantai apa.....ya udah gue ikut-ikut aja. Kan lumayan, udah di ajakin ini. Akhirnya, gue menunda jadwal pulang dan ikut jalan-jalan.

Perjalanan pun dimulai,,,,,wonosari dan berjejer lah nama-nama daerah lain yang entah apa lah gue ga ngerti. Semakin jauh kita berjalan.................dan tibalah di tanjakan berliku. Tanjakan lagi dan kelokan tajam dan begitu berkali-kali. Hingga gue ngeliat panorama yang bagus banget.......enak lah pemandangannya. Keren pokoknya..............dari situ masih belum tau kita menju mana. Hingga akhirnya gue sadar kalau kita lagi diperjalanan ke gunung kidul. Sebersit kebahagiaan muncul......Yeeeaa...akhirnya gue ke gunung kidul. Ternyata rencana Tuhan itu selalu indah. Meskipun gue harus mengorbankan rencana-rencana yang udah berbulan-bulan, akhirnya hari ini secara kejutan gue ada kesempatan untuk ke gunung kidul. "Alhamdulillah.....", bathin gue.

Dan perjalanan teruss berjalan, kita ngeliat tulisan selamat datang di objek wisata pantai gunung kidul. Gue mikirnya udh deket. Udah banyak panah-panah menuju pantai-pantai, goa sama air terjun gitu. Kita terus menyusuri jalan. Dan sudah sampai di padukuhan-padukuhan. Kita melewati puluhan kilometer, tapi masih belum ada tanda-tanda pantai. Gue mulai gusar dan capek duduk di motor. Ternyata sudah 2 jam perjalanan, jam sudah menunjukkan pukul 11. Kita terus berjalan, melewati jalan yang naik turun da berliku serta sempit. Gue sih cuma nebeng doank, kasihan orang yang ngeboncengin gue, tapi yaa mau gimana lagi. I cant do anything.

Tibalah kita di pelabuhan ikan ******. Gue mikirnya,"apaan nih...masa jauh-jauh kesini cuma mau ke dermaga doank?". Kita memasuki kawasan dermaga. Banyak kapal-kapal nelayan gitu. Bagus sih...........tapi tidak terlalu istimewa kalo menurut gue. Beristirahatlah kita disitu. Dan jarum jam semakin jauh beranjak. Dekat lah waktunya untuk sholat jum'at. Kita memutuskan untuk kembali ke parkiran dan mikirin gimana caranya para cowok sholat jum'at. Dan tiba-tiba hujan.....semakin lebat dan deras. Hingga kita semua harus berlarian untuk cepat berteduh d bawah karang.

Akhirnya kita meninggalkan dermaga, dan memutuskan para cowok sholat di mesjid yang ga jauh dari dermaga. Kita  menunggu diluar sampai akhirnya mereka selesai sholat jum'at. Alhamdulillah gue lagi ga sholat. Jadi yaaa...aman lah...

Kemudian kita melanjutkan perjalanan dan memutuskan untuk mencari pantai baru. Ya....ke pantai siung. Mulailah motor-motor itu kembali berarak-arak. Setelah jauh berjalan, baru disadari bahwa kita salah jalan, dan terpaksa lah kita membalik arah. Padahal itu sudah jauh banget. Hingga kita lelah dan belum menemukan pantai yang memuaskan. Gue juga belum makan apa-apa dari pagi. Mau ngajak makan juga ga enak, secara gue cm punya duit 10 ribu perak, kritis...wkkaakkakakakk

Setelah sekian lama, dengan di selingi juga 1 motor diantara kami jatuh karena jalanan licin...akhirnya kita sampai di pantai siung. Bagus..........tapi biasa sih kesan gue nyampe situ.Kita foto-foto. Gue ngelilingin karang.....dan akhirnya gue bilang kalau pantainya bagus. Kemudian kita makan. Habis makan, kita ngelanjutin lagi buat naik ke atas bukit untuk ngliat dari atas pemandangan dari atas. Kan sayang banget udh nyampe disitu tapi ga sekalian, kita ke atas dengan perjuangan yang lumayan, licin soalnya. Wow.......keren............itu lah kesan gue sesampainya di atas. Bener-bener keren dan enak banget ngeliat dari atas. Pokoknya wow deh.......... Foto-foto dilanjutkan. Dan gue mulai puas dan lelah dan buang-buang waktuku terasa mulai terbayar.

Kemudian kita turun dan mutusin untuk pulang. Kita melewati pantai sundak......dan ngelewatin persimpangan ke pantai-pantai lainnya. Kita berjalan pulang setelah sore. Apalagi di antara kami ada yang salah jalan. Kita harus menunggu lama banget. Dan langit semakin gelap...yaaa malam sudah tiba. Ternyata gue udah seharian bersama mereka. "Gimana tugas dan rencana gue hari ini??", bathin gue. HHHHfffffffttttttttttttttt....lagi-lagi inkonsisten...

Tapi ya sudalah.......artinya gue emang harus ekstra dalam 2 hari besok. Target tugas dan kuis harus selesai. Anggap hari ini dan kemarin yang nyantai sebagai bayaran untuk lembur dua hari kedepan.:)

Dan perjalanan panjang hari ini, ditutup dengan ngelewatin bukit bintang. Wow lagi..............bagus dan romantis banget.  Tapi ada yang ga enak,,,,,,pemandangan yang indah itu harus bercampur dosa. Dan berawal dari pemandangan itu gue memperoleh banyak pelajaran.
Alhamdulillah untuk hari ini.........